PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
No image available for this title

Skripsi

Pengaruh penggunaan Internet sebagai sumber belajar terhadap motivasi belajar siswa di SMA Negeri Kapan Kecamatan Mollo Utara Tahun Pelajaran 2016/2017

SUNBANU,Jhon A. - Nama Orang;

ABSTRAK
Pengaruh Penggunaan Internet Sebagai Sumber Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas Xii Ipsdi Sma Negeri Kapan Tahun Pelajaran 2016/2017”
Sunbanu, A)* Manggoa, M)** Natonis, D)**
Dalam setiap peristiwa pembelajaran diharapkan peserta didik mencapai tujuan pembelajaran yang telah disampaikan. Pencapaian tujuan pembelajaran ini ditentukan oleh berbagai factor, antara lain factor keaktifan dan motivasi belajar dari peserta didik serta ketersediaan sarana belajar. Namun berdasarkan pengamatan di SMA Negeri Kapan Kecamatan Mollo Utara, siswa terlihat kurang berpartisipasi saat berlangsungnya proses pembelajaran sehingga menyebabkan proses pembelajaran hanya berlangsung satu arah atau berpusat pada guru saja. Dengan adanya jaringan wifi di sekolah, terlihat bahwa siswa cenderung menggunakan internet setiap hari sebagai kebutuhannya. Hal inilah sebagai alasan penulis melakukan penelitian dengan judul: “Pengaruh Penggunaan Internet Sebagai Sumber Belajar Terhadap Motivasi Belajar Siswa di SMA Negeri Kapan Kecamatan Mollo utara Tahun Ajaran 2016/2017”. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh penggunaan internet sebagai sumber belajar terhadap motivasi belajar siswa kelas XII IPS di SMA Negeri Kapan tahun Pelajaran 2016/2017. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan internet sebagai sumber belajar terhadap motivasi belajar siswa kelas XII IPS di SMA Negeri Kapan, Tahun Ajaran 2016/2017. Metode penelitian yang digunakan dalam adalah metode deskriprif yang direkonstruksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan internet sebagai sumber belajar memberikan pengaruh terhadap motivasi belajar siswa keals XII IPS di SMA Negeri Kapan Kecamatan Mollo Utara. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil analisis data, dimana hasil perhitungan nilai F diperoleh Fhitung sebesar 21,072 yang lebih besar dari Ftabel 4,11. Dengan demikian maka hasil analisis ini membuktikan bahwa ada pengaruh pemanfaaan internet sebagai sumber belajar terhadap motivasi belajar siswa kelas XII IPS di SMA Negeri Kapan tahun ajaran 2016/2017.
Kata Kunci: *internet**Motivasi Belajar*


Ketersediaan
932/17PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 32 KIP-IPT 17
Penerbit
Kupang : UKAW FKIP Program Studi Ilmu Pendidikan Teologi., 2017
Deskripsi Fisik
x, 57 hlm.; bibl.; lamp.; ilus.; 30 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 370.154 072
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
MOTIVASI DALAM PENDIDIKAN--PENELITIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Jhon A.Sunbanu
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik