PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Identifikasi Alasan tidak dimasukannya Materi Perjamuan Kudus dalam Kurikulum PAR di Jemaat Mizpa Tetebudale

Skripsi

Identifikasi Alasan tidak dimasukannya Materi Perjamuan Kudus dalam Kurikulum PAR di Jemaat Mizpa Tetebudale

KAPITAN, Eunike - Nama Orang;

ABSTRAK
IDENTIFIKASI ALASAN TIDAK DIMASUKANNYA MATERI PERJAMUAN KUDUS DALAM KURIKULUM PAR DI JEMAAT MIZPA TETEBUDALE

Kapitan E (*) Nuban Timo E (**) Natonis D
Perjamuan Kudus adalah suatu kehadiran nyata yang ajaib dan misterius dari keseluruhan pribadi Kristus. Kristus secara fisik hadir dalam Perjamuan Kudus sehingga mereka yang makan dan minum tubuh dan darah Tuhan dengan mulut jasmani dan bukan hanya secara iman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui alasan tidak dimasukannya materi Pejamun Kudus dalam kurikulum PAR di jemaat Mizpa Tetebudale. Populasi dalam penelitian ini adalah ketua majelis dan guru PAR metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran Perjamuan Kudus tidak diberikan kepada anak PAR karena materi Perjamuan Kudus adalah materi pendewasaan iman yang sudah dipersiapkan untuk anak usia katekisasi. Sampai saat ini juga belum ada upaya dari pihak gereja untuk menanamkan pemahaman mengenai Perjamuan Kudus kepada anak PAR karena materi Perjamuan Kudus hanya diberikan kepada anak katekisasi , manfaat materi Perjamuan Kudus bagi anak usia 5-12 tahun agar anak mampu memahami apa arti pengorbanan Yesus di kayu salib, dan dapat memahami Perjamuan Kudus melalui cerita-cerita sekolah minggu yang berkaitan dengan pengorbanan Yesus. Yang diajarkan kepada anak PAR yaitu cerita-cerita Alkitab karena bahan ajar dalam kurikulum PAR hanya terdapat cerita-cerita Alkitab. Metode yang digunakan dalam PAR juga masih menggunakan metode bercerita,diskusi,drama,tanya jawab, gambar dan sharing. Sampai saat ini upaya dari guru PAR untuk membuat metode yang lebih kreatif yaitu menggunakan alat peraga dan membuat games pengantar sebelum masuk dalam inti cerita. Harapan agar kedepannya pihak gereja dalam hal ini ketua majelis dan para guru PAR dapat memasukan atau bisa menjelaskan kepada anak anak PAR mengenai Perjamuan Kudus
Kata Kunci : Materi Perjamuan Kudus,Kurikulum PAR,Tetebudale.


Ketersediaan
534/22S 04 KIP-IPT 22PTK PUSAT UKAWTersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
S 04 KIP-IPT 22
Penerbit
Kupang : UKAW Fakultas Ilmu Pendidkan Teologi., 2022
Deskripsi Fisik
x, 39 hlm.: ill; 30 cm + cd
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
S 232.95 072 KAP i
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
PERJAMUAN KUDUS--PENELITIAN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Eunike Kapitan
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus login sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN PUSAT UKAW
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Alamat : Jalan Adisucipto 147, Oesapa, Kupang NTT
Telp: +62 380 881584 dan +62 380 881050
Fax: +62 380 881677
Email: admin@ukaw.ac.id / ukaw_kupang@yahoo.co.id

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik