Skripsi
Analisis Sikap dan Perilaku pembelian konsumen terhadap keputusan pembelian roti pada Toko Kenz's Baker Kota Kupang.
ABSTRAKSI
Penelitian ini berjudul,” Analisis pengaruh sikap dan perlaku pembelian konsumen terhadap keputusan pembelian roti di Kez’s Bakery Kota Kupang” Masalah yang akan dibahas dalam penelitian ini adalah : Pengaruh sikap dan perilaku pembelian konsumen terhadap keputusan pembelian. Tujuan penelitian yaitu: Untuk mengetahui bagaimana pengaruh sikap konsumen terhadap keputusan pembelian roti pada Toko Kez’s Bakery Kota Kupang, Yang menjadi menfaat akademik dan prakti yaitu sebagian bahan informasi dan pendoma bagi pembaca atau penelitian yang ini melakukan penelitian pada bidang yang sama sebagia masukan dan saran bagi perusahan sebagia informasi akan Analisis pengaruh sikap dan perlaku pembelian konsumen terhadap keputusan pembelian roti pada Toko Kez’s Bakery kota kupang.
Yang menjadi konsep dalam penelitian ini yakni Menurut Kotler (2007 p.65), Sikap adalah evaluasi, perasaan, dan kecendrungan seseorang yang secara konsisten menyukai atau tidak menyukai suatu objek atau gagasan. Menurut Sumarwan, 2014 Perilaku Pembelian konsumen merupakan individu, kelompok, dan organisasi yang melakukan kegiatan membeli dan Model kerangka pemikiran merupakan hubungan dari masing-masing konsep yang diuraikan dalam landasan teori serta pengertian konsep diatas. Hasil penelitian data dalam penelitian ini mendasari mengambilan kesimpulan dalam penelitian terkait Analisis pengaruh sikap dan perilaku pembelian konsumen terhadap keputusan pembelian roti kez’s bakery di kota kupang.
Y = 18,357+0,120X1+0,182X2 + e.
Nilai konstanta = 18,375 artinya apabila nilai variabel sikap konsumen (X1), perilaku pembelian konsumen (X2), sama dengan nol maka variabel keputusan pembelian (Y) = 18,375 poin dan Nilai koefisien sikap (X1) =-0.120 artinya jika variabel sikap konsumen (X1) mengalami pengurangan 1 poin maka variabel keputusan pembelian (Y) akan berkurang sebesar -0.120. sedangkan Nilai koefisien perilaku pembelian konsumen (X2) = 0.182 artinya jika variabel perilaku pembelian konsumen (X2) mengalami kenaikan 1 poin maka variabel keputusan pembelian (Y) akan meningkat sebesar 0.182.
Diketahui nilai signifikan untuk pengaruh variabel sikap konsumen (X1) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah 0.538> 0,05, dan t tabel = t (α/2; n-k-1 = (0,05/2; -3-1) = ( 0,025;46 ) =1,676. Berarti nilai t hitung > t tabel ( 0,620 < 1,676 ), maka Ha ditolak dan Ho diterima dengan demikian dapat disimpulkan bahwa sikap konsumen (X1) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) pada toko roti kez’s bakery di Kota Kupang, Nilai signifikan untuk pengaruh variabel kualitas produk (X2) terhadap keputusan pembelian (Y) adalah 0,199>0,05 , dan t tabel = t (α/2; n-k-1 = (0,05/2; 50-3-1) =( 0,025;58 )=1,676. Berarti nilai t hitung
249/22 | S 06 EKN 22 | PTK PUSAT UKAW | Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - Tidak di pinjamkan |
Tidak tersedia versi lain